Penyanyi Dangdut Rya KDI Fitriyani Terlibat Kasus Korupsi Akil

Bintang | 10:29 PM |

Penyanyi dangdut Rya KDI Fitriyani disebut sebagai penerima uang senilai sekitar Rp 762 juta dari  Akil Mochtar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Pemberian uang itu dilakukan Akil secara bertahap dengan mentransfer ke rekening Rya KDI, ada lebih dari 30 kali transaksi ke rekening Rya KDI.

KPK sebelumnya sudah  memeriksa Rya KDI beberapa waktu lalu.menurut kuasa hukumnya Rya KDI menerima uang dari Akil dan Uang itu merupakan pembayaran atas jasa Rya KDI manggung dalam acara kampanye Akil sebagai Cagub Kalimantan Barat.
 
Uang yang diberikan Akil pada Rya diduga berasal uang hasil korupsi. Dalam dakwaan kelima, KPK mengusut dugaan pencucian uang Akil dalam kurun waktu 22 Oktober 2010 hingga 2 Oktober 2013. Selain itu, KPK juga menjerat Akil dengan tindak pidana pencucian uang ketika masih menjabat anggota DPR hingga akhirnya menjabat Hakim Konstitusi yaitu pada 17 April 2002-21 Oktober 2010.
 
Berdasarkan dakwaan kelima, Akil dinilai melanggar Pasal 3 Undang-undang Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.
 
Sedangkan dalam dakwaan keenam, Akil terancam pidana Pasal 3 ayat (1) huruf a dan c Undang-undang RI Nomor 15 tahun 2002 sebagaimana diubah UU Nomor 25 tahun 2003 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang, jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.


Category: , , , , ,

Dangdut Koplo Populer
Gudang musik lagu dangdut Koplo Populer terbaru dan lawas , Profile dan foto artis penyanyi dangdut, Silahkan berselancar di Blog Dangdut Koplo Populer